Pembekalan Prakerin

>> Sabtu, 19 Februari 2011

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Prakerin bagi siswa-siswi SMKN Nusawungu, dilakukan pembekalan Prakerin hari ini (19/2/2011) di bengkel Otomotif dipandu bendahara pokja prakerin Siti Fatimah, S.Pd. Peserta pembekalan meliputi seluruh siswa klas XI.  Pembukaan acara dilakukan sekitar jam 08.00 dilanjutkan pengarahan oleh Drs. Sri Muladi, MM selaku kepala SMK N Nusawungu.Dalam pengarahannya Pak Sri secara panjang lebar menguraikan pentingnya kegiatan Prakerin dalam kerangka Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di SMK. Beliau "wanti-wanti" kepada seluruh peserta agar dapat menjaga nama pribadi maupun nama sekolah pada saat nanti berada di industri. "Terutama untuk anak-anakku yang perempuan  ini, kalian jangan mudah terkena rayuan gombal pada saat jauh dari orangtua, terutama nanti di lingkungan kost. Pokoknya berangkat utuh kembali utuh, tidak lebih dan tidak kurang, tegasnya disambut tawa riuh peserta pembekalan.


Acara   dilanjutkan penjelasan mengenai kompetensi Program Keahlian di Industri oleh Puji Agus W, S.Pd  selaku Waka Kurikulum, kemudian penjelasan tentang kedisiplinan oleh Drs. Edi Priyanto selaku Waka Kesiswaan disambung materi Etika di Du/Di oleh Waka Humas Tofiqurohkman, S.Pd dilanjutkan penjelasan pengisian jurnal dan pedoman prakerin oleh Siswanta, S.Pd selaku Pokja prakerin.

Setelah   Isoma acara pembekalan dilaksanakan tiap prodi dan diisi oleh pemateri dari Du/Di. Prodi Teknik Otomotif tetap di bengkel otomotif dipandu oleh Kaprodi TO Nano Setiana, S.Pd dan diisi Bp. Supriono dari Bengkel Banjarsari Nusawungu.

Prodi Teknik Ketenagalistrikan bertempat di bengkel listrik dipandu oleh Kaprodi TK. Aprianto Nugroho, S.Pd dan pemateri Bp. Djoko Purwanto dari bengkel Kencana Cilacap. Sedangkan  Prodi Keuangan bertempat di Lab Akuntansi dipandu oleh Kaprodi KU Drs. Agus Hartanto dan pemateri Bp. Riyanto & Bp. Lantik Triyono dari BKK Cilacap. Acara di akhiri dengan doa sekitar pukul 16.00. (sis)

                 



0 komentar:

About This Blog

Memberikan informasi berbagai hal mengenai Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Negeri Nusawungu Cilacap

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP